How To Be A Morning Person

07.28



Sebagian dari kita mungkin merasa malas untuk bangun pagi. Enggan rasanya memulai aktivitas di pagi hari dan memilih untuk berlama-lama tidur di kasur. Namun, bagaimana kalau lokasi tempat kerja yang jauh, perkuliahan di pagi hari, atau mungkin kewajiban menyiapkan sarapan semua anggota keluarga menuntut anda untuk mau tak mau bangun lebih cepat di pagi hari? Maka, solusinya adalah dengan menjadi seorang morning person.
 Apakah morning person itu? Morning person adalah orang-orang yang terbiasa bangun pagi dengan mudah dan senang melakukan aktivitas-aktivitas di pagi hari. Seperti kita ketahui bahwa bangun pagi sangatlah bermanfaat bagi tubuh dan pikiran.
Lalu, bagaimana cara menjadi seseorang morning person? Cobalah simak beberapa tips di bawah ini, Ladies!

1.      Rencanakan Harimu
Usahakan di malam sebelum kita tidur, kita sudah tahu apa yang hendak kita lakukan esok hari. Rencanakan esok harimu sebaik mungkin, mulai dari sarapan apa yang ingin kamu makan, pakaian yang ingin kamu kenakan, hingga apa-apa yang harus dilakukan, sehingga esok pagi tak perlu bingung dan kerepotan lagi.

2.      Jangan Bergadang
Untuk bisa bangun pagi, hindari tidur terlalu malam. Tidurlah lebih cepat agar keperluan tidurmu terpenuhi. Bergadang tentu akan membuatmu tidak fresh saat bangun pagi.

3.      Pasang Alarm
Jangan lupa pasang alarm. Jika anda adalah orang yang baru belajar untuk menjadi morning person, alarm adalah kunci terpenting agar bisa terbangun tepat waktu di pagi hari. Usahakan pasang alarm di sisi tempat tidur anda dan jangan sekali-sekali mencoba untuk menunda ketika alarm anda berbunyi, ladies!

4.      Minum Air Putih
Begitu terbangun, jangan lupa untuk minum segelas air putih ya! Segelas air putih yang diminum di pagi hari dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh dan juga mampu membuat kita jauh lebih segar.

5.      Nyalakan Musik Upbeat
Siap untuk beraktivitas di pagi hari? Tak ada salahnya memutar musik upbeat di pagi hari. Beat dari musik yang kamu nyalakan akan membuat semangatmu menyala dan kantukmu hilang. Jangan lupa, goyangkan juga tubuhmu. Ikuti irama musikmu.

6.      Nikmati Pagimu
Rasakan udara sejuk di pagi hari. Sambut matahari pagi sambil berolahraga kecil, merileksasikan diri sebentar dan bersiap untuk menjalani aktivitas hari ini.


Menerapkan hal baru dalam hidup kita memang tidaklah mudah. Menjadi seorang morning person pun demikian halnya. Diperlukan komitmen yang kuat dari dalam diri serta konsistensi penuh untuk merubah diri menjadi lebih baik. Sekali dua kali tidaklah cukup untuk menjadikannya kebiasaan. Lakukanlah setiap hari dan bangun pagi akan menjadi bagian dari hidup anda. Selamat mencoba.

You Might Also Like

0 komentar

Baca juga :

Subscribe