Covet Fashion, Game-nya Fashion Lovers

09.46

Bermain game berbau fashion adalah hal yang paling saya sukai. Kalau dulu, biasanya saya bermain fashion game di facebook. Mulai dari Coco Girl, Stardoll, Top Girl dan lain-lain.

Lalu, saya mulai membongkar-bongkar aneka fashion game yang ada di playstore. Menurut saya, Covet Fashion adalah salah satu fashion game yang paling menarik dan menyenangkan. Game besutan Crowdstar ini telah di-download lebih dari 1 juta kali dan mendapat rating 4.1 saat ini.



Ada beberapa alasan mengapa saya sangat menyukai game ini. Pertama, kualitas grafis yang sangat baik. Mulai dari opening saja sudah terlihat menarik dan stylist. Sang mannequin juga sangat cantik dengan banyak pilihan model rambut dan make up. Covet Fashion sepertinya juga bekerja sama dengan beberapa brand fashion. Terlihat dari brand-brand pakaian di store mereka berasal dari berbagai brand fashion ternama.

Cara bermain game ini adalah dengan mengikuti setia challenge yang diadakan. Cara masuk ke challenge, kamu harus punya tiket yang bisa didapat free dari daily reward dan juga hasil nge-vote peserta challenge lainnya. Setiap challenge ini bakal ngasih tema tertentu yang mengharuskan kita berkreasi untuk mendandani si mannequin secantik dan se-stylist mungki.

Demi game ini, saya mencari komunitas Covet Fashion di facebook dan instagram, lalu menambahkan mereka sebagai teman untuk mendapatkan privilage meminjam item-item milik mereka yang tidak saya miliki demi mengikuti setiap challenge. Misalnya, salah satu challenge meminta mannequin menggunakan dress tertentu yang harganya lumayam mahal. Nah, saya bisa meminjam dress tersebut dari friend list yang kebetulan memilikinya.

                        

Selain fashion challenge, Covet Fashion juga menyediakan menu fashion feed, yaitu laman yang menyediakan info-info terbaru tentang dua fashion yang membuat game ini semakin kece dan dicintai para fashion lovers.

Namun, game ini juga punya beberapa kelemahan yang cukup membuat beberapa user memberikan satu bintang di playstore, yaitu loading cukup lama dan memakan cukup banyak kuota. Jika akses internet kamu nggak lancar, siap-siap kena loading issue. Jadi, game ini akan bisa dinikmati jika smartphone kamu didukung oleh internet yang kencang dan memadai.

Kelemahan lainnya adalah reward dari challenge yang sedikit atau tak sesuai dengan budget yang dikeluarkan player untuk mengikuti challenge dan mendandani mannequin mereka. Para penggila Covet Fashion biasanya tidak keberatan untuk merogoh kocek demi membeli cash dan diamond dalam permainan ini.

Kalau saya sih, belum sampai taraf itu. Mannequin didandani sesuai budget yang saya punya saja. Nggak meluluh harus dengan barang branded. Kalau bisa membeli item cantik dengan harga terjangkau, buat apa beli yang super mahal? Hmm, tapi mempengaruhi challenge juga sih biar bisa menang nantinya. Karena pemenang dari challenge ditentukan dari vote penampilan mannequin itu sendiri, Jadi, player lain pasti bakal vote mannequin-mannequin yang terlihat stylist dan memakai barang-barang super mewah.

Sejauh ini, saya sangat menyukai game Covet Fashion ini dan merekemomendasikan game ini untuk kamu para fashion lovers. Oh ya, saya juga kini sedang asyik mencoba game buatan Crowdstar lainnya, yaitu Design Home yang juga bakal saya review nantinya kalau sudah cukup mahir.




You Might Also Like

10 komentar

  1. subhanallah ... Cara Termudah memecahkan masalah adalah dengan tidak melakukan apa2 lagi wkwkwk

    BalasHapus
  2. Cara minjem item temen gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik borrow trus akan keluar nama teman yg di pinjam (km mesti sign in fb/gabung di grup dl)

      Hapus
  3. Cara masukin baju di dlm celananya gmna sih min?? Kok aku ngak bisa" yah 😟

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bawah manekin ada tulisan "untuck" (saya pakai yg versi bahsa inggris) tinggal di klik aja. nanti bajunya akan masuk

      Hapus
  4. bisa tidak menjual barang yang kita punya?

    BalasHapus
  5. Sign in kalau pakai email gimana caranya? Pliss sekarang jawabnya keburu aku unisntal gamenya

    BalasHapus
  6. Skrg mah harus beli Props dan HA biar bs menang 5 stars kalo gak ya paling mentok di 4.5 aja...tpi ya skali2 boleh menang jg sih..sebenarnya asik game play nya asalkan punya fashion house dgn member yg kompak 😊

    BalasHapus

Baca juga :

Subscribe