Kaleidoskop 2016 : 5 Drama Korea Terfarvorit 2016

03.33

Selama tahun 2016, ada banyak sekali drama Korea yang begitu booming dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, Sebut saja drama Song Jong Ki, yakni Descendant of The Sun yang menjadi drama Korea Selatan tersukses dan terpopuler di tahun ini dan berhasil membuat para wanita mendadak demam si Big Boss Song Jong Ki.


Dalam postingan saya kali ini, saya bakal membahas 5 drama Korea terfavorit pilihan saya. Saya memang menghabiskan tahun ini dengan menonton lebih dari 20 judul drama, meski tidak semua drama saya tonton. Sulit memang memilih 5 drama Korea terfavorit tahun ini karena memang banyak sekali drama yang bagus dengan cerita yang unik dan pemeran-pemeran yang luar biasa pula. Jadi, saya memilih 5 drama terfavorit ini dengan cara memilih drama mana yang membuat saya excited dan tak sabar untuk menonton episode selanjutnya.

1. Beautiful Gong Shim




Drama bergenre Romance Comedy ini menjadi pilihan pertama saya karena sangat stress relief. Ceritanya sederhana tentang kakak beradik yang punya penampilan dan kepribadian bertolak belakang. Sang kakak yang dianggap sempurna, cantik, pintar dan seorang pengacara jauh berbeda dengan sang adik yang dianggap tak cantik, tak pintar, dan karyawan biasa yang selalu berpindah tempat kerja, namun Gong Shim, sang adik, mempunyai hati yang hangat, lucu dan lembut yang membawa alur cerita menjadi menyenangkan. Apalagi ditambah kisah cintanya dengan Ahn Dan Tae, pengacara yang selalu bersikap konyol dan aneh.

Mungkin kisah drama ini benar-benar sederhana, namun saya bisa merasakan karakter-karakter dalam drama ini begitu kuat. Karakter favorit saya adalah Gong Shim dan Ahn Dan Tae sendiri yang mampu mengartikan kata sempurna dengan cara mereka sendiri.


2. Scarlet Heart Ryeo



Drama ini juga merupakan salah satu drama korea terpopuler tahun 2016. Scarlet Heart Ryeo sendiri diadaptasi dari drama China dengan judul Bu Bu Jing Xi. Meski mendapat rating rendah di negaranya sendiri, namun drama ini berhasil menarik perhatian fans international yang langsung dibuat jatuh hati dengan para pangeran dari zaman Goryeo tersebut.

Scarlet Heart Ryo bercerita tentang gadis yang kembali ke masa zaman kerajaan Goryeo dan terjebak di sana hingga mempertemukannya dengan pangeran-pangeran dari pendiri Goryeo, King Taejo. Selanjutnya, drama ini pun dipenuhi dengan romansa hae soo dengan para pangeran dan juga perebutan tata di antara pangeran. Meski memiliki ending yang menggantung dan membuat banyak penonton setianya kecewa, harus saya akui akting Lee Jun Ki dan kawan-kawan berhasil membuat banyak penonton baper.

3. W



Drama yang tayang di MBC mengangkat tema unik yang diadaptasi dari Webtoon. W bercerita tentang kisah cinta 2 dunia. Bukan manusia dan hantu, melainkan manusia dan karakter di sebuah komik. Kang Cheol (Lee Jong Suk) adalah tokoh fiksi dalam komik yang dibuat oleh ayah Yeon Joo (Han Hyo Joo). Berulang kali ayah Yeon Joo berusaha membunuh karakter utama komik buatannya tersebut, namun Yeon Joo menyelematkannya dan tanpa ia sadari ia telah terlibat dalam kehidupan di dunia Kang Cheol.

4. Reply 1988



Reply 1988 merupakan drama yang berakhir di Januari 2016. Drama ini mengambil latar tahun 1988, ketika walkman dan pakaian berbahan jeans masih begitu happening. Drama yang tayang di TV kabel ini mencapai rating yang luar biasa untuk ukuran TV kabel berbayar. Bahkan, rating tersebut mampu mengalahkan rating TV nasional Korea.

Drama ini bercerita tentang persahabatan dan percintaan 5 anak muda yang tinggal di lingkungan rumah yang sama. Tidak hanya bercerita tentang persahabatan dan cinta, kita juga akan disajikan komedi-komedi lucu para anggota keluarga dan kisah kehidupan sehari-hari yang begitu related dengan kehidupan kita sendiri. Hal itu yang membuat drama ini mampu mencuri hati para pemirsanya. Selain itu, kita dibawa juga untuk menikmati kenangan tahun 1988 dimana belum ada smartphone dan juga internet. Dimana mengirim surat ke radio masih menjadi hobi banyak orang. Saya sendiri walau belum lahir di tahun tersebut, merasa bisa related dengan jalannya cerita tersebut tanpa merasa bosan melihat kehidupan jadul tersebut. Jadi, drama ini sangat recommended buat semua kalangan.


5. Descendant of The Sun



Bagi pecinta drama Korea, siapa yang tidak tahu drama terpopuler tahun ini yaitu Descendant of The Sun. Dengan memenangkan banyak penghargaan, drama ini berhasil mengukuhkan sebagai drama terbaik di mata penggemarnya. Tapi, kenapa saya menaruhnya di nomor 5? Yah, ini hanya masalah selera. Saya pribadi masih ragu untuk menaruh drama favorit apa di nomor 5 karena masih banyak pilihan yang lain seperti The K2, Jealousy Incarnate, dan lainnya.

Descendant of The Sun bercerita tentang kisah percintaan seorang Tentara Angkatan Darat Korea Selatan dan seorang dokter rumah sakit yang dikirim ke sebuah negara konflik. Drama ini menyungguhkan romantisme antara Song Jong Ki dan Song Hye Kyo yang mampu membuat penontonnya baper.

Demikian 5 drama korea terfavorit tahun 2016. Sebenarnya saya masih memfavoritkan dua drama lainnya yaitu Hwarang The Beginning dan juga Goblin. Namun, kedua drama ini belum berakhir dan mungkin bakal menjadi drama terfavorit saya di tahun 2017.

You Might Also Like

0 komentar

Baca juga :

Subscribe