Innocent Defendant : An Incredible plot and brilliant actors.

11.15




Innocent Defendant adalah drama ber-genre thriller, misteri dan legal yang dibintangi aktor papan atas Korea yaitu Ji Sung, Uhm Ki Joon, dan Kwon Yuri.Drama dengan 18 episode yang tayang pada bulan Januari dan berakhir pada akhir Maret kemarin menuai banyak sekali pujian serta meraih rating yang sangat memuaskan dengan hampir mencapai 30 %.

Innocent Defendant bercerita tentang seorang jaksa di Kantor Pusat Kejaksaan Seoul bernama Park Jung Woo (Jisung) yang cerdas, punya reputasi yang baik dan tidak pernah kalah dalam kasus yang ditanganinya. Park Jung Woo memiliki seorang istri yang bijaksana dan bersikap sederhana serta seorang putri berusia 6 tahun yang pintar dan lucu. Suatu hari, Park Jung Woo menangangi kasus pembunuhan seorang wanita yang dilakukan oleh Cha Min Ho (Uhm Ki Joon). Cha Min Ho sendiri adalah putra kedua dari pemilik Grup Chamyung sekaligus saudara kembar dari President Grup Chamyung, Cha Seung Ho (Uhm Ki Joon). Meski, keduanya kembar, mereka punya kepribadian yang bertolak belakang satu sama lain.

Cha Min Ho yang tak segan melakukan berbagai kejahatan akhirnya melakukan tindakan di luar dugaan agar membuatnya terbebas dari jerat hukum. Namun, Park Jung Woo tidak mudah menyerah dan terus memburu Cha Min Ho demi membuktikan kejahatan Cha Min Ho. Keterlibatan Park Jung Woo malah justru mengantarkan Park Jung Woo ke dalam situasi terburuknya.



Tiba-tiba saja, suatu hari Park Jung Woo terbangun di dalam sel tahanan sebagai terdakwa hukuman mati atas tunduhan pembunuhan terhadap istri dan anaknya sendiri. Park Jung Woo yang tak mampu mengingat apapun lantaran amnesia sementara yang dideritanya merasa tertekan dan tak bisa menerima kenyataan. Ia tak percaya bahwa istri dan putrinya telah meninggal, terlebih bahwa ia yang telah membunuh mereka. Namun, segala bukti menunjukkan hal tersebut.

Park Jung Woo pun berusaha sekuat tenaga untuk mengumpulkan memorinya di keterbatasannya sebagai tahanan dan hari persidangan yang kian dekat. Dengan bantuan pengacaranya, Seo Eun Hye (Kwon Yuri), Park Jung Woo mencoba memecahkan misteri atas ingatannya sendiri demi membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Park Jung Woo


Satu kata untuk drama ini yaitu Amazing. Plotnya sangat tersusun rapi. Meskipun penuh misteri dan clue yang tersembunyi, namun sang penulis menarik benang merah dengan sangat cerdik. Tidak ada satu episode pun atau bahkan satu scene yang membosankan. Biasanya, penulis drama lain akan membuat plot yang naik turun demi membuat klimaks terlihat sangat berasa, sehingga mereka menyuguhkan scene-scene yang kadang membosankan, dialog-dialog yang tak menarik hingga membuat kita ingin men-skipnya saja. Tapi, tidak dengan Innocent Defendant. Setiap scene terasa sangat penting, bahkan untuk sekadar berpaling saja tak berani lantaran taku akan kelewatan suata hal yang sangat penting. Penonton dibuat penasaran dan berusaha menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya dan drama ini penuh dengan kejutan.

Di setiap episodenya, Innocent Defendant memberikan ketegangan tersendiri, lalu kita dibuat seakan ingin bertepuk tangan saat menyedari flick yang dilakukan entah itu si pahlawan, sahabat si pahlawan ataupun si penjahatnya sekali pun. Drama ini tidak banyak disuguhi adegan romance. Tapi, implisit romance-nya sangat manis dan membuat mampu berurai air mata. Saya ingat ada part di episode terakhir yang itu sangat romantis hingga membuat saya ikut menangis sekaligus sedih.

Tentu saja, drama ini tak lepas dari aktor-aktor brilian di dalamnya. Baik itu akting Jisung yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya, Uhm Ki Joon dan pemain pendukung lainnya. Semua aktor dalam drama ini diberi porsi yang sesuai dan mampu melakoninya dengan sangat baik. Dalam hal ini, saya rasa Jisung pantas mendapat penghargaan tertinggi (daesang) atas aktingnya yang luar biasa.

Sejak episode pertama, Innocent Defendant telah menarik perhatian karena mengangkat genre thriller dan dibintangi aktor-aktor terpercaya. Sebut saja, Ji Sung yang menuai banyak pujian usai memerakan penderita kepribadian ganda dengan 7 karakter berbeda di drama Kill Me Heal Me. Sebelumnya, drama romansa Secret yang dibintangi Jisung juga mendapat rating yang sangat tinggi. Tentu saja, hal ini membuat banyak penggemar drama menanti-nanti akting Jisung di awal tahun 2017 yang akan berkisah soal narapidana. Ditambah dengan lawan main Jisung di drama ini adalah Uhm Ki Joon. Kebanyakan dari pencinta K-Drama sendiri mengenalnya lewat perannya di drama sekolah Dream High yang berperan sebagai Guru Kang. Namun, setelah berperan sebagai protagonis di drama Dream High, Uhm Ki Joon lebih sering memerankan tokoh antogonis yang selalu misterius dan membawa aura menyeramkan. Tentunya dengan dua tokoh utama di drama Innocent Defendant saja sudah membuat penonton penasaran dengan bagaimana plot yang akan dibawakan oleh kedua bintang ini.

Dalam Drama Innocent Defendant ini, tokoh favorit saya adalah Park Jung Woo dan si penjahat yang benar-benar gila itu. Tapi, saya juga menyukai banyak tokoh lainnya, misalnya teman-teman Park Jung Woo di dalam tahanan yang selalu kocak dan juga berhati baik. Saya juga suka dengan akting Yeon Hye (Uhm Hyun Kyung),  dan juga Ha Yeon (Shin Rin Ah).

Drama ini sangat recommended, bukan hanya bagi penggemar thriller tapi untuk semua yang suka drama berkualitas. Meski ceritanya yang seputaran misteri, kejahatan dan hukum, namun tidak terlalu berat, tapi juga nggak ringan karena penulis membuatnya menjadi mudah dicernah dan gampang dinikmati. Innocent Defendant, daebak!

Poster Para Pemeran Utaman Innocent Defendant


Teman-teman Satu Sel Park Jung Woo (sumber : instragram/jung_jisung)
Cha Min Ho dan Cha Seung Ho

Yeon Hye (istri Cha Seung Ho) dan putranya

Keluarga Bahagia Park Jung Woo :(



You Might Also Like

0 komentar

Baca juga :

Subscribe