Renovasi Blog

07.04



Sudah lama rasanya tidak menulis di blog sejak PC saya bermasalah. Berhubung sudah ada yang baru, entah mengapa hasrat nulis dan ngeblog saya bangkit kembali.
Alhasil, kemarin saya mengutak-atik blogger.com demi membersihkan sarang laba-laba di dalamnya.
Yang pertama-tama saya lakukan adalah mengganti template. Maklum, blog ini sudah saya buat sejak tahun 2011 dan saat itu saya masih dalam kondisi alay hingga memilih template super girly bermodel diary kayak remaja-remaja smp (eh, anak smp sekarang masih pakai diary nggak ya).

Template yang saya pilih sekarang adalah template sederhana milik blogger sendiri yang hanya diubah-ubah sedikit. Banyak widget yang dulu memenuhi laman pun sudah saya copot. Entahlah, saya hanya ingin blog ini terlihat simple tapi tetap manis dan ada khas feminine-nya.

Masalah konten blog, dulu saya lebih sering mem-posting curhatan, opini, atau sekedar re-write dari blog lain. Namun, mulai saat ini, saya benar-benar ingin mulai menulis konten-konten bermanfaat dan juga tengah belajar menjadi blogger professional.

Tadinya saya membuat blog baru di wordpress untuk memenuhi tujuan saya tersebut, sedangkan blog ini dibiarkan menjadi catatan harian saya saja. Namun, setelah membaca beberapa ulasan mengenai perbandingan wordpress dan blogger, sepertinya blogger jauh lebih sesuai.

Padahal sejujurnya saya telah jatuh cinta pada tampilan dan fitur blog wordpress yang saya buat, namun dengan beberapa pertimbangan, saya pun akhirnya memutuskan untuk merenovasi blogger saya saja. 

Mungkin karena kurang ilmu, saya tidak bisa membuat tampilan blogger sama seperti tampilan wordpress saya, atau memang seperti itu formatnya. Padahal kalau bisa, lebih senang rasanya dan lebih semangat membuat kontennya.

Jadi, ya sudahlah, mulai saat ini saya akan fokus menulis di blogger.com, sedangkan blog saya wordpress akan saya gunakan untuk personal blog saja yang berisi portofolio saya nantinya dan akan tetap saya konfigurasikan ke laman blogger.


Tampilan mobile wordpress.com



Tampilan mobile blogger.com
Saya sendiri lebih suka tampilan wordpress daripada blogger.

You Might Also Like

0 komentar

Baca juga :

Subscribe